Pendaftaran CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun Anggaran 2018

CPNS Bin.go.id 2018 – Di kesempatan ini admin akan membagikan sebuah informasi untuk anda yang lagi mencari info terkait penerimaan CPNS 2018 khususnya di lingkungan Badan Intelijen Negara (BIN). Terutama bagi anda yang masih bertanya-tanya apakah Lembaga BIN juga membuka lowongan CPNS tahun 2018?

Bisa kami informasikan bahwa sampai informasi ini kami terbitkan belum ada informasi resmi berkenaan dengan penerimaan CPNS BIN tahun anggaran 2018. Namun menurut kabar yang masih simpang siur, pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka setelah selesai pelaksanaan Pilkada tahun 2018. Jika BIN juga akan membuka penerimaan CPNS, nantinya juga akan diinformasikan secara resmi oleh Kemenpan-RB dan instansi bersangkutan lainnya. Jadi kita tunggu saja informasi resminya dari instansi-instansi yang berwenang dalam hal ini.
Perhatian !!
  • Hingga berita ini diturunkan, kami BELUM menerima informasi resmi terkait ada ataupun tidak penerimaan CPNS Tahun 2018 khususnya di Lingkungan Badan Intelijen Negara.
  • Halaman ini kami terbitkan dengan tujuan memberikan informasi kepada pembaca terkait perkembangan informasi penerimaan CPNS Tahun 2018 di lingkungan Badan Intelijen Negara.
  • Jika nantinya ada penerimaan CPNS 2018 ini, maka pada halaman ini akan kami update segala informasi yang berkenaan dengan proses penerimaan pendaftaran CPNS BIN Tahun Anggaran 2018.
Badan Intelijen Negara disingkat dengan BIN merupakan sebuah lembaga pemerintah nonkementrian Indonesia yang bertugas untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bagian Intelijen. Kepala Badan Intelijen Negara sejak 9 september 2016 adalah Jenderal Polisi Budi Gunawan.

Badan Intelijen Negara asal-usulnya ada pada masa pendudukan Jepang tahun 1943. Pada masa tesebut Jepang mendirikan lembaga intelijen versi lokal yang termasyhur dengan sebutan Sekolah Intelijen Militer Nakano. Mantan tentara Pembela Tanah Air atau disingkat dengan PETA, Zulkifli Lubis yang merupakan lulusan sekaligus sebagai Komandan Intelijen pertama kaum republikan. (id.wikipedia.org)

Pendaftaran CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun Anggaran 2018


Formasi CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun 2018 akan kami sampaikan disini setelah kami menerima informasi tentang berapa jumlah formasi CPNS BIN 2018 setelah dibuka secara resmi nantinya. Namun hingga saat ini dapat admin tegaskan bahwa kami belum menerima sama sekali informasi terkait penerimaan CPNS di Lingkungan BIN tahun 2018.

Jadwal Penerimaan CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun 2018 biasanya dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS secara nasional. Itupun jika adanya penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

Cara Pendaftaran Online CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun 2018 akan diinformasikan nanti ketika pendaftaran CPNS 2018 dibuka. Jadi silahkan terus memantau website resmi Panselnas, Menpan atau website resmi lembaga BIN.

Persyaratan Pendaftaran CPNS Online Tahun 2018 dapat dilihat langsung pada website resmi Panselnas atau BKN di alamat panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id sedangkan untuk persyaratan khusus akan dikeluarkan nantinya oleh masing-masing instansi, begitu juga dengan Badan Intelijen Negara. Namun seperti halnya penerimaan CPNS tahun 2017 yang lalu, bahwa persyaratan administrasi yang diminta untuk melakukan pendaftaran CPNS secara online adalah seperti KTP, Scan Ijazah & Transkrip Nilai dan alamat Email.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun 2018 tentunya juga akan diinformasikan nanti setelah proses pendaftaran online dan seleksi terhadap berkas-berkas pelamar yang masuk, itupun jika tahun ini memang ada penerimaan CPNS, khususnya di lingkungan BIN.

Jadwal Tes Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun 2018 akan diberitahukan nanti pada saat pengumuman hasil seleksi administrasi dikeluarkan. Dan sekali lagi jika adanya penerimaan CPNS tahun 2018 ini terutama di lingkungan BIN.
Baca juga:
Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun 2018 juga akan diumumkan setelah adanya hasil seleksi SKD yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Seleksi CPNS 2018 sudah mengharuskan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Begitu juga halnya dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Jika BIN juga mengadakan penerimaan CPNS tahun 2018 ini, maka kemungkinan juga akan menggunakan sistem CAT tersebut. Maka dari itu, sebagai persiapkan menghadapi Ujian Tes CPNS nanti, silahkan pelajari dari sekarang contoh-contoh soal CAT SKD, SKB CPNS BIN 2018. Dan untuk mendapatkan berbagai contoh soal CAT SKD, SKB, CPNS BIN Tahun 2018, anda bisa mendaftarkan diri Anda disini. DAFTAR.

Pengumuman hasil akhir seleksi CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) tahun 2018 juga akan diberitahukan nanti setelah seluruh tahapan seleksi telah selesai dilaksanakan. Jadi kita tunggu saja semua proses tahapan penerimaan CPNS tahun 2018 sampai akhir.

Demikian informasi Pendaftaran CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun Anggaran 2018 yang dapat admin bagikan kali ini. Pantau terus halaman ini karena kami akan terus mengupdate informasi terkait penerimaan CPNS 2018, khususnya di lingkungan Badan Intelijen Negara.

Kami mohon maaf apabila informasi yang kami sampaikan ini belum bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan anda, terutama tentang kapan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018. Namun harapan kami semoga informasi ini sedikitnya bisa menjawab pertanyaan anda terkait sudah ada atau tidaknya informasi resmi mengenai penerimaan CPNS Tahun 2018 terutama di lingkungan Badan Intelijen Negara Tahun 2018. Terima kasih dan salam sukses untuk anda.

Berlangganan Informasi Terbaru Gratis Via Email: